Alvin Joner Gultom

alvin joner gultom

Alvin Joner Gultom atau yang lebih sering dipanggil dengan Mas Alvin adalah seorang pemuda inspiratif dan penuh semangat.

Pemuda yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1988 ini merupakan orang di balik kesuksesan Akademi Bisnis Digital (ABDi) yang saat tulisan ini dibuat, telah memiliki member lebih dari 10.000 orang.

Kalau Anda belum tahu, Akademi Bisnis Digital (ABDi) adalah sebuah platform pembelajaran Bisnis Digital sekaligus komunitas positif, dimana orang-orang yang mempunyai minat untuk membangun Bisnis Online berkumpul di sana.

Alvin Joner, Baru di Dunia Digital namun tidak di Dunia Bisnis

Sebenarnya Alvin Joner adalah orang yang terbilang baru di dunia digital, ini bisa terlihat dari ABDi yang baru didirikan pada tahun 2017.

Sebelum mendirikan ABDi, Mas Alvin memang tidak mempunyai pengalaman mengenai dunia digital…

… namum beliau mempunyai pengalaman yang tidak sedikit dalam dunia Bisnis, baik dalam bisnis konvensional maupun bisnis Jaringan / MLM (Multi Level Marketing) / Network Marketing.

Perkenalan Alvin Joner Dengan Bisnis MLM

Awal perkenalannya dengan bisnis MLM boleh dikatakan terpakasa.

Kenapa terpaksa?

Dulu, Mas Alvin pernah menjadi salah satu mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi yang berada di Bandung.

Seperti mahasiswa pada umumnya, beliau ngekost dan selalu dikirimi uang oleh orang tuanya, manakala bekalnya sudah mulai menipis.

Semua berjalan dengan cukup lancar.

Tapi masa-masa itu berubah, ketika orang tua Mas Alvin mengalami kebangkrutan dalam bisnisnya dan harus meninggalkan utang sampai ratusan juta rupiah (lebih tepatnya sekitar ½ milyar).

Angka yang sangat fantastis untuk ukuran utang kala itu.

Kondisi seperti itu membuat Mas Alvin tidak diam begitu saja, beliau juga ingin membantu orang tuanya yang kerap kali dikejar-kejar debt colector untuk menagih utang.

Saat itu kurang lebih, beliau berfikir seperti ini…

… usaha / bisnis apa yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil, tapi berpotensi mendapatkan penghasilan yang cukup besar?

Dari beberapa opsi yang beliau buat, maka MLM menjadi pilihan yang sangat ideal.

Ideal karena hanya dengan mengeluarkan modal sedikit saja (ratusan ribu), sudah bisa menjalankan bisnisnya.

Bayangkan kalau mau membuka usaha / bisnis konvensional?

Untuk membuat tokonya saja mungkin memerlukan modal puluhan bahkan ratusan juta.

Itulah yang membuat Mas Alvin pada awalnya sedikit terpaksa untuk menjalankan bisnis MLM tersebut, walaupun pada pada akhirnya beliau menikmatinya dan serius menjalankannya.

Dari bisnisnya tersebut, sedikit banyak beliau bisa membantu orang tuanya untuk melunasi utang-utangnnya.

Bisnis-bisnis Lain yang Pernah Dijalani Alvin Joner

Bisnis-bisnis yang Pernah Dijalani Alvin Joner

Dari mana datangnya kesuksesan?

Kesuksesan datang dari bertumbuh

Dari mana datangnnya bertumbuh

Bertumbuh datang dari belajar

Dan konsisten dalam belajar adalah salah satu kunci dari kesuksesan

Kesuskesannya dalam Bisnis MLM, tidak membuat dirinya terlena dan cepat puas, pikirannya selalu terbuka dengan hal-hal baru dan selalu ingin bertumbuh setiap saatnya.

Hal inilah yang mendorong beliau untuk membuka bisnis-bisnis berikutnya, mulai dari kangen water, siomay, sampai pabrik pembuatan bata betonpun beliau jalani.

Kangen Water

kangen water

Mas Alvin kembali sukses menjalankan bisnis yang satu ini, padahal produk yang dijualnya adalah produk yang terbilang mahal.

Tidak semua orang sanggup untuk membelinya, apalagi menjualannya (tentu lebih sulit)

Tapi mas Alvin membuktikan, bahwa keberhasilannya dalam bisnis bukanlah kebetulan atapun keberuntungan, tapi karena memang beliau bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mencapainya.

Terbukti hanya dalam kurun waktu sektiar 2 tahun saja, beliau berhasil mendapatkan reward sebuah mobil mewah dari bisnisnya tersebut.

Siomay

siomay

Sebelumnya tidak banyak yang tahu bahwa Mas Alvin pernah membuka usaha di bidang kuliner.

Produk yang dijual kali ini adalah siomay, tak tanggung-tanggung, beliau mempunyai belasan cabang ketika membuka bisnis yang satu ini.

Pabrik Pembuatan Bata Beton

Pabrik Pembuatan Bata Beton

Pada bisnis ini, Mas Alvin menyebutnya sebagai investasi.

Tentang pabrik pembuatan bata beton ini, juli 2017 lalu, beliau pernah menulisakannya caption di akun instagramnya.

Kurang lebih, tulisannya seperti ini :

Menurut statistik, salah satu penyebab terbesar banyaknya kehidupan yang berantakan adalah karena masalah Manajemen Keuangan.

Seperti apa sih Manajemen Keuangan yang baik sebenarnya?

Banyak sekali pakar keuangan yang memberi strategi bagaimana mengatur keuangan, tapi tetap banyak yang berantakan setelah dipraktekkan.

Kenapa?

Karena mereka hanya berfokus ke hal teknis “Bagaimana Caranya”…

…padahal yang paling penting dalam Manajemen Keuangan adalah :

“Tentukan dulu mau ke mana arah dan tujuan hidup kita?”

Kalau pertanyaan tersebut sudah bisa terjawab dengan yakin dan spesifik, barulah kita akan mengetahui bagaimana cara mengatur keuangan yang tepat ke depannya.

Contohnya…

Salah satu tujuan hidup saya & Isteri secara umum adalah :

Kami tidak ingin mengukur kesuksesan dari sisi uang, melainkan dari seberapa besar DAMPAK POSITIF hidup kami untuk lingkungan sekitar.

Nah, salah satu konsekuensi dengan tujuan hidup tersebut adalah kami tetap harus HEMAT sekali dalam keuangan, bahkan untuk hal-hal yang sederhana.

Seperti budget makan yang tetap harus diatur, berapa kali batas makan di luar dalam seminggu , berapa kali makan di rumah, budget makannya berapa, dll.

Banyak yang bilang, “Segitunya amat Vin? Ga perlu segitunya kali.”

Kami memang siap dengan segala konsekuensi yang “terlihat” tidak enak tersebut karena kami punya tujuan hidup yang jelas.

Dan untuk mencapai tujuan hidup tersebut, salah satu strategi adalah…

…saya perlu menjalankan bisnis yang menghasilkan cashflow yang besar.

Dan dari penghasilan tersebut, saya perlu membesarkan alokasi keuangan untuk banyak berinvestasi di bisnis lainnya yang saya tidak perlu terlibat banyak di dalamnya.

Misal, salah satu investasi saya adalah membuat 2 mesin Bata Beton semi otomatis yang bisa memproduksi ribuan Bata Beton per harinya.

Sekarang harga satu mesin Bata Beton beserta lisensinya berkisar di angka 1 Miliar.

Kenapa saya memilih berinvestasi di situ?

Dan apa efeknya terhadap Strategi Manajemen Keuangan?

Nanti dilanjutkan di part 2 yaaa

Mana tau cocok & bisa diterapkan untuk meningkatkan Manajemen Keuangan teman-teman. Aamiin

Dari caption tersebut, bisa kita ketahui bahwa pada tahun 2017 beliau menginvestaiskan uangnya dalam jumlah yang cukup besar, yaitu lebih dari 1 milyar untuk membeli 2 mesin semi otomatis yang bisa memproduksi ribuan bata beton setiap harinya.

Komunitas Akdamei Bisnis Digital

komunitas akademi bisnis digital (abdi)

Di tahun yang sama, beliau juga membangun Akademi Bisnis Digital dan ini adalah komunitas bisnis yang membuat nama Alvin Joner semakin terkenal di seluruh Indonesia, terutama di kalangan orang-orang yang mempunyai ketertarikan dengan bisnis digital / bisnis online.

Akademi Bisnis Digital memang dibangun pada tahun 2017, tapi itu tidak instan, prosesnya sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Inspirasi Dari Luar Negeri

inspirasi dari luar negeri

Sedikit mundur ke belakang…

Ini berawal ketika Mas Alvin menghadiri acara bisnis di luar negeri.

Di dalam acara teresebut, beliau bertemu dengan seorang pemuda yang berhasil membangun jaringan yang besar dalam waktu beberapa bulan saja.

Sementara Mas Alvin sendiri membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa membangun jaringan yang sama besarnya dengan pemuda tersebut.

Dari pertemuannya tersebut, terkuak fakta bahwa dalam membangun jaringannya, pemuda tersebut tidak menggunakan cara konvensional, melainkan menggunakan digital mareking.

Fakta tersebut menyadarkan Alvin Joner, bahwa betapa dunia digital mempunyai potensi yang sangat luar biasa untuk mengembangkan bisnis.

Mengetahui hal tersebut, munculah impian baru dalam diri beliau dan impian tersebut sangat mungkin diwujudkan hanya melalui dunia digital.

Mulai Belajar Bisnis Digital

Demi mewujudkan impiannya tersebut, beliau mulai mempelajari semua hal yang berkaitan dengan dunia digital, lebih tepatnya mengenai bisnis digital.

Kursus-kursus offline dan online, baik dari dalam negeri maupun luar negeri beliau ikuti.

Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan jutapun beliau korbankan (investasikan) untuk mempelajari semua itu.

Berbekal ilmu-ilmu bisnis digital yang beliau pelajari dan pengalaman-pengalam bisnis yang pernah beliau jalankan, maka pada tahun 2017 beliau memberanikan diri untuk mendirikan komunitas Akademi Bisnis Digital.

Dan lagi…

Platform Bisnis Digital yang beliau bangun ini terbilang cukup sukses.

Ini bisa dilihat dari membernya yang sudah berjumlah lebih dari 10.000 ribu hanya dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Sementara jika mengguankan cara konvensional dari 0, untuk mencapai angka tersebut, mungkin memerlukan waktu yang lebih lama, bisa 2 kali lipatnya, 3 kali lipatnya, bahkan 5 kali lipatnya.

Akhirnya Dikenal Sebagai Founder Akademi Bisnis Digital

founder akademi bisnis digital

Kini Alvin Joner lebih dikenal dengan ABDinya (Akademi Bisnis Digital) yang telah membantu banyak orang-orang Indonesia mendapatkan penghasilan dari dunia digital (bisnis digital / bisnis online)

Akhirnya, semoga Mas Alvin senantiasa diberikan kesehatan dan semangat untuk membantu lebih banyak orang-orang di Indonesia, bahkan di seluruh dunia untuk memperbaiki kehidupan mereka ke arah yang lebih baik.

Apakah Anda mau ikut berjuang bersama Alvin Joner dalam Komunitas Bisnisnya?

Kalau iya, silahkan pelajari dulu penjelasan Mas Alvin tentang komunitas Akademi Bisnis Digital (ABDi) di bawah ini :

×

Selamat Datang...!

Ada yang mau ditanyakan? Silahkan hubungi Admin kami di bawah ini

× Chat Via WhatsApp